Kamis, 27 November 2014

ANALISIS STP (SEGMENTING, TARGETING, POSTIONING)

Analisis Proposal Bisnis (STP)

ANALISIS PASAR DAN PEMASSARAN
A.      PRODUKSI BONEKA YANG DIHASILKAN

KEUNGGULAN PRODUK YANG DIMILIKI :
1.       Lebih murah dan terjangkau dengan produk yang telah banyak beredar
2.       Kualitas barang yang tidak kalah saing dengan boneka  yang sudah ada
3.       Dikelola oleh homemade
4.       Memiliki banyak model boneka dan harga nya pun terjangkau
KEGIATAN PEMASARAN DAN PROMOSI YANG SUDAH DILAKUKAN
PERSONAL SELLING
Kegiatan promosi yang dilakukan “DUNIA BONEKA” adalah dengan mempromosikan  dan menawarkan secara langsung kepada konsumen melalui event, ulang tahun, dan pameran.
ADVERTISING/IKLAN
Selain mempromosikan lewat media sosial, “DUNIA BONEKA” juga membuat iklan di media sosial & media langsung.
B.      TARGET ATAU SEGMEN PASAR YANG DITUJUI
GAMBARAN ATAU KARAKTERISTIK PEMBELI/PENGGUNA
Target pasarnya sebagian besar adalah Anak-anak, Remaja, Dewasa serta para pecinta boneka kami memiliki berbagai macam boneka dan dengan harga yang terjangkau serta modern.

C.      STRATEGI PEMASARAN
PENGEMBANGAN PRODUK
                Boneka yang akan semakin banyak dibuat akan lebih banyak dan semakin banyak modelboneka baru para pecinta boneka pun aan semakin banyak yang membeli produk boneka yang telah ada.

PENGEMBANGAN WILAYAH PEMASARAN
                Sampai saat ini boneka yang baru kami pasarkan berkisar didaerah JABODETABEK. Harapan kami produk boneka ini tidak hanya di Jabodetabek tetapi ada di luar Jabodetabek.

KEGIATAN PROMOSI
                Poduksi yang sedang kami jalankan adalah dengan menggunakan media sosial dan menawarkan langsung kepada masyarakat.




STRATEGI PENETAPAN HARGA
                Dalam menetapkan harga kami memberikan harga khusus sesuai dengan harga yang ada di pasaran dan memiliki kualitas yang hampir sama. Kami memberikan harga murah karena bahan boneka yang kami gunakan mudah didapat.

D.      SALURAN DISTRIBUSI
WILAYAH PEMASARAN DAN JALUR DISTRIBUSI SAAT INI
1.Wilayah Pemasaran

·         Lokal............................. 80%
·         Nasional........................45%
·         Ekspor..........................60%


2.       Jalur Distribusi
·         Individu, terutama anak-anak, Remaja, Dewasa serta para pecinta boneka
       
3.       Alamat / Counter Penjualan(Milik Perusahaan)
·         JL.Kaliabang tengah Bekasi Utara


WILAYAH PEMASARAN DAN JALUR DISTRIBUSI YANG DIRENCANAKAN
1.       Wilayah Pemasaran
·         Lokal............................. 80%
·         Nasional........................45%
·         Ekspor..........................60%

2.       Jalur Distribusi
·         Individu industri
·         Distributor Reseller
·         Dan lain-lain

3.       Rencana Lokasi/Counter Penjualan

·         MALL SUMMARECON BEKASI
·         MALL METROPOLITAN BEKASI


ANALISIS PRODUKSI
PROSES PRODUKSI
PROSES PRODUKSI
BAHAN BAKU
TEKNOLOGI
MESIN
Pembuatan
Kain, Busa, mesin jahit, aksesoris boneka,dll
-
-
Design
Berbagai macam bentuk & model boneka
-
Manual, komputer
packing
plastik
manual
-

KEUNGGULAN PROSES YANG DIMILIKI
1.       Proses mudah
2.       Proses pekerjaan manual dan cepat
3.       Hasil maksimal dan barang berkualitas baik


ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA

A.      DAMPAK TERHADAP MASYARAKAT SEKITAR
·         Memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.
·         Berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen.
·          

B.      ANALISIS RESIKO USAHA
·         Kecelakaan kerja
·         Kerusakan produk
·         Persaingan ketat

C.      ANTISIPASI RESIKO USAHA
·         Asuransi
·         Buka cabang


FOTO PRODUK 







0 komentar:

Posting Komentar